Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bang Imam Ajak Siswa SMKN 3 Depok Ikut Pelatihan Bahasa Jepang

JD 02 - berita depok
Rabu, 21 Februari 2024, 12:44 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menghadiri Sosialisasi Pelatihan Bahasa Jepang dan Magang ke Jepang di aula SMKN 3 Depok, Rabu (21/02/24). (Foto: JD01/Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak para siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nasional 3 Depok mengikuti pelatihan kerja Bahasa Jepang yang saat ini tengah diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Tahun ini, dibuka sebanyak 100 kuota bagi masyarakat dengan usia maksimal 23 tahun untuk mengikuti program tersebut.

Wakil Wali Kota Depok mengatakan program pelatihan Bahasa Jepang ini diberikan secara gratis alias tidak dipungut biaya. Untuk selanjutnya dapat melakukan magang ke Jepang dan mendapatkan penghasilan.

“Anak muda usia maksimal 23 tahun, lulusan SMA atau SMK, maupun siswa kelas 12 juga sudah bisa ikut daftar dan seleksi program pelatihan Bahasa Jepang ini,” tutur Bang Imam, sapaannya, kepada berita.depok.go.id usai menghadiri Sosialisasi Pelatihan Bahasa Jepang dan Magang ke Jepang di aula SMKN 3 Depok, Rabu (21/02/24).

Bang Imam menyebutkan, saat ini kuota sudah terisi 27 orang. Selanjutnya, masih ada 73 kuota yang masih dibuka untuk tahun 2024.

Lebih lanjut, dirinya berharap, tahun depan kuota pelatihan ini dapat bertambah. Sebab, semakin banyak permintaan, sehingga semakin besar peluang untuk dapat bisa magang dan bekerja di Jepang.

“Jangan lewatkan kesempatan ini, segera daftar untuk bisa terbang ke Jepang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pemkot Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) bekerjasama dengan PT Japan Indonesia Economic Center (JIAEC) dalam memberikan pelatihan. Setelah mengikuti pelatihan, peserta akan mendapatkan kesempatan magang atau kerja di Jepang. (JD02/ ED01)