Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bang Imam Ajak Ibu-ibu Majelis Taklim Teladani Rasul dalam Bertoleransi ke Agama Lain

JD09 - berita depok
Kamis, 21 September 2023, 10:31 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menghadiri Pengajian Bulanan Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMT-DMI) Kota Depok di Masjid Agung Balai Kota Depok, Kamis (21/09/23). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak ibu-ibu majelis taklim untuk meneladani Rasulullah dalam hal bertoleransi kepada agama lain. 

Demikian diungkapkannya saat menghadiri Pengajian Bulanan Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMT-DMI) Kota Depok di Masjid Agung Balai Kota Depok, Kamis (21/09/23).

Dikatakan Bang Imam, di Indonesia terdapat enam agama yang diakui. Antara lain, Islam, Katholik, Protestan, Hindu, Budha dan Konghuchu.

"Untuk itu, kita sebagai umat Islam harus menghormati keberadaan agama lain," ucapnya.

Ia membandingkan, pada zaman Rasulullah tinggal di Madinah juga terdapat beberapa agama. Namun, Rasulullah tetap rukun dengan agama lain.

"Rasul tetap rukun dan menghormati agama lain, karena kalau ribut kita juga yang rugi. Terlebih, ketika pemerintah yang dicap tidak toleransi atau intoleran," kata dia.

Menurutnya, toleransi ialah mengendalikan diri untuk tidak ikut dalam sebuah protes yang keras. Terlebih, mengakibatkan sesuatu yang tidak baik bagi diri, daerah serta masa depan.

"Itu sesuatu yang harus dihindari bersama," tutup Bang Imam. (JD09/ED 02)