Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Asah Kreativitas, Ratusan Anak di Pocin Ikuti Lomba Mewarnai

JD 08 - berita depok
Minggu, 22 September 2024, 12:23 WIB
Lurah Pocin Nurman Hakim memberikan sambutan dalam kegiatan lomba mewarnai yang digelar Forum Anak Kelurahan Pocin (Foracin) di Taman Pocin, Minggu (22/09/24). (Foto: EVD01)

berita.depok.go.id - Sebanyak 101 anak dari sembilan RW di Kelurahan Pondok Cina (Pocin), Kecamatan Beji mengikuti lomba mewarnai yang digelar Forum Anak Kelurahan Pocin (Foracin). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah kreativitas dan melatih fokus.

Lurah Pocin Nurman Hakim mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang diinisiasi Foracin. Ia menyebut, adanya lomba ini menunjukan eksistensi dan keberadaan Foracin di tengah masyarakat.

"Ini kegiatan positif yang membawa manfaat untuk warga. Foracin mampu merangkul seluruh elemen untuk terlibat dalam kegiatan ini. Seperti, pengurus RT/RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), kader, tokoh masyarakat dan lain sebagainya," ujarnya di sela-sela kegiatan Lomba Mewarnai di Taman Pocin, Minggu (22/09/24).

Nurman Hakim menyebut, lomba mewarnai dibagi dalam tiga kategori. Yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) kelas 1-3 dan SD kelas 4-6.

"Alhamdulillah, antusias warga dan peserta sangat tinggi. Kegiatan seperti ini patut berlanjut untuk memberikan ruang Foracin dalam berekspresi dan berkarya. Juga untuk peserta yang bisa mengasah kreativitas," ucapnya.

"Jangan berhenti karena keterbatasan dan kendala. Tetapi jadikan motivasi dan tantangan, karena kegiatan seperti ini membawa manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat di Kelurahan Pocin," tutupnya. (JD 08/ED 02)