Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Apresiasi Pengajian Ulama Umaro dan Halalbihalal MUI, Kapolres Metro Depok: Jadi Saling Kenal

JD09 - berita depok
Senin, 6 Mei 2024, 22:45 WIB
Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Arya Perdana memberikan sambutan pada Pengajian Ulama Umaro, Halalbihalal Idulfitri 1445 Hijriah (H) dan Peluncuran Buku Islam Wasathiyyah Di Depok bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jumat 03/05/24). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Arya Perdana mengapresiasi Pengajian Ulama Umaro, Halalbihalal Idulfitri 1445 Hijriah (H) dan Peluncuran Buku Islam Wasathiyyah Di Depok bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok.

Acara tersebut digelar di Aula MUI Jalan Nusantara Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, Jumat (03/05/24).

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana menuturkan, acara tersebut menjadi momentum berharga dalam mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan tokoh agama di wilayah Depok. Kehadirannya, dalam acara ini sebagai wujud dukungan terhadap upaya memperkokoh kerukunan antar umat beragama di Kota Depok.

"Iya acara ini bagus, menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antara Forkopimda, anggota MUI Kota Depok serta tokoh agama lainnya di wilayah tersebut," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai hadir di acara tersebut.

Selain itu juga, dia menanggapi Peluncuran Buku Peluncuran Buku Islam Wasathiyyah Di Depok oleh MUI Depok. Menurutnya, buku tersebut isinya sangat positif bagi mederasi di Kota Depok.

"Buku Islam Wasathiyyah bagus, di dalammya bicara masalah Islam yang moderat dan tidak mengarah pada suatu aliran, sehingga ini baik untuk semua orang," ungkap Kombes Pol Arya Perdana.

Ia berharap, acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Ulama dan Umaro dalam hal ini Forkopimda Kota Depok.

"Kalau ketemukan saling kenal, kalau saling kenalkan akrab dan kalau akrab jadi aman tidak ada curiga satu sama lain," tandasnya. (JD09/ED02)