Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2024, Polres Metro Depok Siap Amankan Idulfitri

JD09 - berita depok
Rabu, 3 April 2024, 1:54 WIB
Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Jaya 2024 Tingakat Kota Depok di halaman Polres Metro Depok, Rabu (03/04/24). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Polres Metro Depok melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2024 dalam rangka pengamanan Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman Polres Metro Depok.

Apel tersebut diikuti oleh sejumlah personel gabungan baik Polri, TNI dan Perangkat Daerah (PD) terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Arya Perdana mengatakan, sebelum melakukan Apel Gelar Pasukan, pihaknya sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi dan PD terkait. Langkah tersebut dilakukan agar semua pihak dapat bersinergi dalam operasi ini.

"Kami sudah siapkan pasukan di pos-pos yang sudah dibuat, ada pos pelayanan dan pos pengamanan. Disana kita tempatkan anggota bersama dengan TNI, Satpol PP, Dishub untuk mengantisipasi macet dan kerawanan," tuturnya, usai Apel Gelar Pasukan, Rabu (03/04/24).

Pos-pos tersebut, kata Kombes Pol Arya Perdana berada di pusat-pusat keramaian. Seperti, di Terminal Jatijajar, Jalan Raya Bogor, Jalan Margonda dan titik-titik lainnya.

"Titik-titiknya kurang lebih sama seperti tahun sebelumnya," ujarnya.

Ia mengimbau, bagi masyarakat Depok yang akan melakukan mudik atau pulang kampung untuk mengecek kembali kendaraannya. Lalu, memastikan keadaan rumah yang ditinggal dalam keadaan baik.

"Pastikan semuanya lengkap dan jangan sampai ada yang melanggar lalu lintas, karena pelanggaran itu awal dari kecelakaan," tuturnya.

"Sebelum meninggalkan rumah pastikan listrik sudah mati, kompor sudah mati," tambahnya.

"Kalau bisa pasang CCTV dan lapor sama RT-RW setempat, sehingga lingkungan sekitar tahu rumah sedang ditinggal untuk mengantisipasi kejahatan-kejahatan yang mungkin timbul," pungkas Kombes Pol Arya Perdana. (JD09/ED02)