Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Anugerah Inovasi Perangkat Daerah 2023, Wali Kota Depok: Motivasi Agar Makin Semangat

JD 05 - berita depok
Selasa, 5 Desember 2023, 7:23 WIB
Foto: JD 01/Diskominfo. Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama seluruh kepala perangkat daerah penerima Anugerah Inovasi Perangkat Daerah 2023 di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok, Senin (04/12/2023).

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar acara Anugerah Inovasi Perangkat Daerah (AIPD) Tahun 2023 di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok, Senin (04/12/23).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Anugerah Inovasi Perangkat Daerah atau AIPD tahun ini, insyaAllah membuat kita semakin semangat, dan kinerja teman-teman di Pemkot Depok, saya ucapkan ribuan terima kasih,” kata Mohammad Idris dalam sambutannya.

Menurut Kiai Idris sapaan akrab Wali Kota Depok, Mohammad Idris, peningkatan kinerja dari seluruh Perangkat Daerah (PD) juga berdampak pada pemberian bonus dari pusat dan provinsi.

"Baru saja kita penyerahan mobil tangga Damkar (Pemadam Kebakaran) 40 meter, yang fungsinya enggak hanya memadamkan kebakaran, tetapi bencana lainnya bisa dimanfaatkan,” ucapnya.

Karena itu, inovasi yang diciptakan setiap PD merupakan sesuatu yang ia apresiasi, seperti penyelenggaraan acara AIPD yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok.

“Saya turut apresiasi ke para penerima anugerah, sekaligus jadi motivasi, dan dorongan bagi teman-teman lainnya agar semakin semangat,” ungkapnya.

“Dan dari sisi inovasi sudah banyak yang dilakukan, ini (AIPD) terkait peringkat ke peringat saja,” jelasnya.

Untuk diketahui, AIPD merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan setiap tahun oleh Pemkot Depok kepada perangkat daerah dan kecamatan yang telah mewujudkan inovasi terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

AIPD juga bentuk fasilitasi Pemkot Depok dalam mendorong inovasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pemenang Anugerah Inovasi Perangkat Daerah 2023:

*Kategori Perangkat Daerah Terinovatif:

Terbaik I: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok

Terbaik II: Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok

Terbaik III: Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok

*Kategori Kecamatan Terinovatif:

Terbaik I Kecamatan Cimanggis

Terbaik II Kecamatan Pancoran Mas

Terbaik III Kecamatan Tapos

*Kategori Inovasi Terbanyak:

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok

(JD05/ED02)