Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Angka Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Depok Capai 40,6 Persen

JD 03 - berita depok
Sabtu, 30 Mei 2020, 20:26 WIB

berita.depok.go.id-  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis, hari ini jumlah pasien sembuh Covid-19 bertambah sebanyak 11 orang sehingga totalnya menjadi 225 orang atau mencapai 40,6 persen.

"Angka kesembuhan ini menjadi harapan kita semua. Maka dari itu, diharapkan seluruh warga masyarakat memberikan dukungan kepada warga yang terdampak Covid-19, baik berupa dukungan moril, motivasi, maupun doa kesembuhan. Serta tidak memberikan stigma kepada warga dan keluarga yang terdampak, " tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Sabtu (30/05/20).

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan, untuk kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak tiga kasus. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test  Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab di Labkesda dan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium RSUI.

Sementara untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan hari ini, bertambah sebanyak 52 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 114 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 50 orang.

Kemudian, sambungnya, jumlah PDP yang meninggal saat ini sebanyak 83 orang atau terdapat penambahan dua orang jika dibandingkan hari sebelumnya. Namun demikian, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil pemeriksaan PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. 

"Untuk total keseluruhan kasus konfirmasi positif ada 554 orang dan meninggal dunia 30 orang," tandasnya. (JD 03/ED 01/EUD02)