Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Anggota DPR RI Komisi VIII Salurkan Bantuan RST Bagi 135 KPM di Depok

JD 03 - berita depok
Jumat, 9 Desember 2022, 15:41 WIB
News
Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid (tengah) saat meyalurkan bantuan program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) dari Kementerian Sosial di aula Teratai, lantai 1, Gedung Balai Kota Depok, Jumat (09/12/22). (Foto : Istimewa).

berita.depok.go.id- Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nur Azizah Tamhid menyalurkan bantuan program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) dari Kementerian Sosial. Bantuan RST diberikan kepada 135 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Depok.

“Alhamdulillah, hari ini telah dilaksanakan serah terima RST tahun 2022. Ini adalah aspirasi saya sebagai anggota DPR RI Dapil Bekasi Depok," katanya usai menyerahkan bantuan RST di Aula Teratai, Lantai 1, Balai Kota Depok, Jumat (09/12/22)

"Untuk Dapil Depok mendapatkan 135 KPM, sedangkan Bekasi 65 KPM. Setiap penerima manfaat akan memperoleh Rp 20 juta,” sambungnya.

Dirinya menjelaskan, bantuan RST digunakan untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Untuk itu, ia berharap, para KPM dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“Semoga pembangunannya juga dapat dirasakan manfaatnya. Mudah-mudahan kegiatan ini masih dapat berlanjut hingga tahun 2023,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Asloeah Madjri mengapresiasi bantuan perbaikan RTLH yang disalurkan oleh Nur Azizah Tamhid. Dia berharap, bantuan yang diberikan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Depok.

"Alhamdulillah, Depok menerima lebih banyak daripada Kota Bekasi. RST ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari Kemensos pusat melalui Pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)