Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Aksi Bersih-bersih di Jalan Raya Pondok Petir Hasilkan 16 Kantong Sampah

JD10 - berita depok
Selasa, 24 Januari 2023, 12:53 WIB
Anggota Katar Pontir usai melakukan bersih lingkungan, Minggu (22/01). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Guna menjaga kebersihan lingkungan, Karang taruna (Katar) Kelurahan Pondok Petir (Pontir) menggelar aksi bersih-bersih lingkungan pada Minggu (22/01) kemarin. Kegiatan tersebut dilakukan sepanjang Jalan Raya Pondok Petir, RT 05 RW 01.

Ketua Katar Pontir, Agung Purnama mengatakan, lokasi yang dijadikan operasi giat bersih-bersih memang sering menjadi tempat pembuangan sampah liar oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu kegiatan ini dilakukan agar masyarakat sekitar sadar terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Seringkali sampah yang menumpuk di lokasi mengakibatkan drainase tersumbat dan menyebabkan air meluap ke jalan utama," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (24/01/22).

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini rencananya akan rutin dilakukan agar terus menyadarkan masyarakat sekitar untuk peduli lingkungan. Terlebih agar tidak membuang sampah sembarangan karena memberikan dampak tidak baik bagi lingkungan maupun manusia.

Lebih lanjut, ujarnya, 16 kantong sampah berhasil dikumpulkan melalui aksi ini, yang terdiri dari sampah rumah tangga, rumput liar dan kemasan makan serta minuman.

Sebanyak 18 orang dari anggota Katar dan Paguyuban Putra Sanggong turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Setelah dikumpulkan, rumput-rumputan bersihkan, sedangkan sampah plastik yang bisa didaur ulang, kami berikan ke pemulung," tandasnya. (JD10/ED02/EUD03)