Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

88 Septic Tank Komunal Akan Dibuat di Kelurahan Bojongsari

JD10 - berita depok
Selasa, 13 Oktober 2020, 13:35 WIB

Lurah Bojongsari, Nurbakti. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Bojongsari akan mendapatkan bantuan pembuatan septic tank komunal di 88 titik. Bantuan tersebut berasal dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkin) Kota Depok.

Lurah Bojongsari, Nurbakti mengatakan, pengerjaannya baru akan dilaksanakan pada tahun 2021. Namun demikian,  pihaknya bersama Disrumkin dan konsultan mulai melakukan survei lokasi yang akan menjadi titik pembuatan septic tank komunal.

“Sekarang ini kami sedang melakukan proses survei guna menentukan layak atau tidaknya titik yang diajukan,” ujarnya Selasa (13/10/20).

Lanjutnya, dalam proses survei di lapangan masih ditemukan ketidaksesuaian data pemohon karena ada beberapa titik yang berlokasi di rumah kontrakan. Untuk itu, data tersebut harus dianulir dan diganti dengan titik yang sesuai dengan persyaratan.

Dirinya menjelaskan, pembuatan sarana sanitasi ini adalah bagian dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Adapun syarat mendapatkan bantuan tersebut yaitu rumah harus milik sendiri dan bersedia menyediakan lahan seluas 1,5 x 1,5 meter.

“Tingkat kesadaran warga dalam membuat sanitasi yang layak masih kurang, sehingga Kelurahan Bojongsari mendapat kuota paling banyak se-Kota Depok dalam program ini,” pungkasnya.  (JD10/ED01/EUD02)