Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

73 Pegawai Pemkot Depok di Cilodong Jalani Tes Swab

JD 05 - berita depok
Selasa, 8 September 2020, 20:37 WIB

Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di beberapa kantor pemerintahan wilayah Kecamatan Cilodong menjalani tes Swab PCR, hari ini (08/09/20). (Foto:  istimewa)

berita.depok.go.id - Sebanyak 73 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN dari beberapa kantor pemerintah di wilayah Kecamatan Cilodong, hari ini menjalani tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR). Pemeriksaan ini dilakukan langsung oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cilodong.

Kepala UPTD Puskesmas Cilodong, Dharma Ningsih mengatakan, tes Swab dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Cilodong. Pelaksanaan dimulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

"Kami gelar tes Swab dalam satu lokasi agar efektif. Alhamdulillah, berjalan kondusif dan tertib," katanya kepada  berita.depok.go.id, Selasa (08/09/20).

Dalam giat tersebut, lanjutnya, pegawai yang menjalani tes Swab berasal dari kantor pemerintah yang berbeda. Di antaranya, 43 orang merupakan pegawai Kecamatan Cilodong, Kelurahan Kalibaru, dan Kelurahan Cilodong.

"Lalu 25 staf Sekretariat DPRD Kota Depok, dan lima orang pegawai Kelurahan Sukamaju. Kami menerjunkan delapan petugas termasuk dari UPTD Puskesmas Villa Pertiwi," tambahnya.

Dirinya menuturkan, hasil tes akan diketahui paling cepat lima hari ke depan. Hasilnya nanti diserahkan langsung kepada Camat Cilodong.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Cilodong, Jarkasih berharap, seluruh pegawai yang menjalani tes mendapatkan hasil negatif  Covid-19. Dengan begitu, pelayanan masyarakat dapat terus berjalan dengan optimal.

"Semoga hasilnya baik, tidak ada yang positif," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)