Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

600 Balita Kelurahan Depok Diberi Makanan Tambahan Penunjang Gizi Seimbang

JD 05 - berita depok
Kamis, 26 Januari 2023, 13:00 WIB
Foto: istimewa Lurah Depok, Herman, membagikan makanan tambahan kepada balita di RW 13 dan RW 19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas dalam rangka Hari Gizi Nasional Ke-63, Rabu (25/1/2023).

berita.depok.go.id - Stakeholder Kelurahan Depok bersama Yayasan Hope Indonesia mengampanyekan program cegah stunting dan obesitas kepada warga di RW 13 dan RW 19 di Kelurahan Depok, Rabu (25/01/23). Kegiatan ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari Gizi Nasional ke-63 yang diperingati setiap tanggal 25 Januari.

Lurah Depok, Herman menjelaskan, kegiatan dikemas dalam bentuk edukasi kesehatan oleh tim Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pancoran Mas. Kemudian ratusan balita diberi makanan tambahan untuk penunjang gizi mereka.

"Kegiatan ini suatu kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan salah satu unsur Heptahelix yaitu perusahaan. Dan ini sejalan dengan fokus Pemkot Depok dalam penanganan stunting," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (26/01/23).

Herman menuturkan, sebanyak 600 balita diberi makanan tambahan yang tersebar di Posyandu Rusa, Posyandu Kanguru A dan Posyandu Kanguru B. Selain itu orang tua balita diedukasi tentang asupan anak-anak agar bergizi seimbang.

"Gizi kurang akan stunting dan obesitas. Keduanya akan mengganggu proses pertumbuhan anak-anak secara normal, oleh karena itu orang tua harus tahu isi piring makan anaknya setiap hari yang bergizi seimbang," tuturnya.

Herman berharap, kolaborasi dengan unsur heptahelix tidak cukup berhenti sampai di sini. Karena, berbagai permasalahan di masyarakat harus dilakukan secara bersama-sama.

"Mudah-mudahan kolaborasi ini terus berlanjut untuk membantu kami menyelesaikan permasalahan di wilayah," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD03)