Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

50 Pedagang dan Petugas Pasar Tugu Ikuti Vaksinasi Covid-19

JD 05 - berita depok
Kamis, 4 Maret 2021, 16:53 WIB

Foto: istimewa

Pelaksanaan vaksinasi tahap dua di Pasar Tugu, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kamis (04/03/21).

berita.depok.go.id - Sebanyak 50 pedagang dan petugas di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Tugu hari ini menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan oleh petugas UPTD Puskesmas Tugu.

Kepala UPTD Puskesmas Tugu, Madiana Sudebby mengatakan, pihaknya mengalokasikan 55 slot vaksin untuk pedagang di Pasar Tugu. Namun, yang berhasil divaksin hanya 50 orang.

"Lima orang lainnya sementara kami tunda karena mengalami tekanan darahnya tinggi (hipertensi), diabetes, dan lain-lain," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (04/03/21).

Dia menuturkan, puluhan peserta yang telah divaksin akan mendapatkan dosis kedua dalam kurun waktu 14-28 hari ke depan.Sementara bagi peserta yang tertunda, pihaknya belum dapat memastikan waktu pelaksanaan vaksinnya.

"Alhamdulillah setelah diobservasi selama 30 menit setelah vaksin, seluruh peserta tidak mengalami reaksi dan gejala apapun," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Pasar Tugu, Ikhwan Suryadin menyebut, antusiasme pedagang terhadap vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Pasalnya, pedagang pasar berinteraksi dengan banyak orang setiap hari sehingga rentan terpapar Covid-19.

Ikhwan menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksin Covid-19 ke para pedagang. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan mereka bahwa vaksin merupakan salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kami akan terus upayakan agar 200 pedagang di Pasar Tugu mendapat vaksin dan mau divaksin," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)