Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

39 Tim Ramaikan Depok Student Basketball League 2023

JD10 - berita depok
Senin, 6 Februari 2023, 16:29 WIB
Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri, Kadisporyata Kota Depok, Dadan Rustandi dan Ketua Panitia DSBL Tahun 2023 Prasetyo Aldiansyah saay foto bersama peserta usai pembukaan kegiatan DSBL di GOR Kota Depok, Sabtu (04/02) lalu. (Foto : JD04/DIskominfo).

berita.depok.go.id - PT Arena Prestasi Indonesia menggelar Depok Student Basketball League (DSBL) Tahun 2023. Turnamen bola basket khusus pelajar ini, diikuti 39 tim dari 25 sekolah di Depok, Cibinong dan Bogor.

Ketua panitia DSBL Tahun 2023, Prasetyo Aldiansyah, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi bakat-bakat bola basket yang ada di Kota Depok. Sebab, anak-anak di sini sangat berprestasi, terlihat saat Kota Depok mampu keluar sebagai juara tiga dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

"Jadi DSBL ini kita mau lanjutkan tren positifnya agar atlet-atlet Kota Depok, jadi lebih bagus ke depannya," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Senin (06/02/23).

Dirinya menjelaskan, turnamen ini digelar selama enam hari, dimulai pada tanggal 4-5 Februari, 11-12 Februari dan 18-19 Februari 2023. Setiap pertandingan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu agar tidak mengganggu kegiatan belajar.

"DSBL kali ini terdapat empat kategori. Di antaranya, kategori putra dan putri Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)," jelasnya.

Dirinya pun berharap, kegiatan ini bisa selalu didukung penuh oleh pemerintah dan seluruh stakeholder terkait, seperti Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) dan Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kota Depok agar bisa dilakukan secara masif. Dengan begitu, akan terus lahir atlet-atlet bola basket yang bisa mengharumkan nama Kota Depok di level nasional maupun internasional di waktu yang akan datang.

"Mudah-mudahan juga kita tidak dibatasi kreativitas teman-teman penyelenggara, karena tujuannya baik, yaitu menciptakan atlet. Sebab mereka lahir dari turnamen bukan hanya dari latihan saja," tutupnya. (JD 10/ED 02/EUD03)