Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

30 Pedagang-Petugas Pasar Cisalak Dilatih Marketing Online

JD 05 - berita depok
Selasa, 13 Oktober 2020, 15:12 WIB

Puluhan pedagang dan petugas UPTD Pasar Cisalak mengikuti pelatihan marketing online, di Aula Pasar Cisalak, hari ini (13/10/20). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id – Sebanyak 30 pedagang dan pertugas Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Cisalak hari ini mengikuti pelatihan marketing online. Pelatihan yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok tersebut, diadakan selama dua hari yaitu 12-13 Oktober 2020.

Kepala Seksi Bina Perdagangan, Disperdagin Kota Depok, Syahril Simamora mengatakan, pelatihan marketing online merupakan pengembangan dari pelayanan belanja secara online yang digagas oleh dinasnya selama masa pandemi Covid-19. Nantinya masing-masing pasar akan memiliki website resmi yang dikelola oleh UPTD.

"Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan marketing online di seluruh pasar rakyat. Saat ini ada 25 pedagang dan 5 petugas UPTD Pasar Cisalak yang ikut pelatihan," katanya saat ditemui di sela kegiatan tersebut di Kantor UPTD Pasar Cisalak, Selasa (13/10/20).

Dijelaskannya, melalui pelatihan ini, peserta dibekali pengetahuan tentang pemasaran produk melalui website. Mereka juga dibekali cara foto produk agar terlihat menarik di mata konsumen.

"Sistemnya nanti para pedagang tidak langsung interaksi dengan pembeli, namun melalui pengelola website yakni UPTD, yang akan menjembatani antara penjual dan pembeli," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Pasar Cisalak, Sutisna menuturkan, dengan adanya pelatihan marketing online ini, akan menambah keterampilan pedagang. Dengan demikian, diharapkan aktivitas jual-beli pun semakin meningkat.

"Saat ini banyak pedagang yang mengeluh pasar sepi akibat Covid-19. Mudah-mudahan dengan terwujudnya website, penjualan online dapat meningkatkan perekonomian pedagang di masa pandemi," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)