Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

2021, DLHK Fokus Pengelolaan Sampah dan Pembangunan Taman

JD 08 - berita depok
Senin, 17 Februari 2020, 14:11 WIB

Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati membuka secara resmi kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2021 DLHK yang diadakan di Wisma Hijau, Cimanggis, Selasa (19/02/2019). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id- Upaya pembenahan lingkungan terus dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok melalui berbagai cara. Termasuk, menjadikan pengelolaan sampah rumah tangga dan pembangunan taman terpadu kelurahan sebagai fokus utama di tahun 2021.

“Dua isu ini sebagai upaya penerapan program unggulan Kota Depok yaitu  Kota Bebas Sampah (Zero Waste City) serta mewujudkan pembangunan taman di setiap kelurahan,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, usai kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) DLHK Kota Depok di Wisma Hijau, Senin (17/02/20).

Untuk program Zero Waste City, kata Ety, pihaknya akan mendorong pengelolaan sampah rumah tangga melalui pemberdayaan masyarakat dan pemanfaatan teknologi yang ramah lingkungan. Semua itu guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami akan optimalkan keberadaan bank sampah beserta kadernya agar bisa mengolah sampah menjadi barang bernilai jual. Dengan begitu, bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” terangnya.

Sedangkan pembangunan taman terpadu kelurahan, lanjutnya, saat ini sudah terbangun sebanyak 42 taman dari target 63 taman. Sementara 21 taman yang belum terbangun, akan dilaksanakan tahun ini hingga tahun depan.

“Pencapaian ini akan kita lakukan secara optimal untuk mengejar target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sampai tahun 2021. Mudah-mudahan dapat segera terwujud,” pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)