Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

20 Peserta Pelatihan Service AC Jalani Uji Kompetensi

JD 08 - berita depok
Kamis, 22 Oktober 2020, 14:48 WIB

Peserta Pelatihan Service AC tengah menjalani Uji Kompetensi di Wisma Hijau, Kamis (22/10/20). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Sebanyak 20 peserta Pelatihan Service AC saat ini tengah menjalani uji kompetensi. Ujian ini dilakukan untuk mengetahui pemahaman peserta selama mengikuti pelatihan tersebut.

“Ya, hari ini dilaksanakan uji kompetensi, setelah tujuh hari mereka mengikuti pelatihan. Ujian dilaksanakan dari pukul 09.00-16.00 WIB,” ujar Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Tri Astuti, di Wisma Hijau, Kamis (22/10/20).

Dikatakannya, tes ini dilakukan untuk menjamin bahwa peserta kompeten di bidang tersebut dan bukan formalitas. Nantinya, akan ditentukan peserta yang kompeten dan tidak.

“Perlu diketahui, ini bukan formalitas, tetapi peserta benar-benar diuji. Harapan kami ya lolos semua, tetapi kan penilaian murni dari lembaga sertifikasi profesi. Ada kurikukum yang mengatur," terangnya.

Senada dengan itu, salah satu peserta, Sony Haryadi, warga RT 02 RW 01, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos mengaku sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Dirinya berharap, kegiatan  tersebut bisa berkelanjutan.

"Ke depan kami ingin Disnaker juga bisa berkolaborasi dengan stakeholder terkait, agar kuota peserta bisa lebih banyak dan membuka kesempatan bagi siapapun yang berminat menggeluti bidang service AC," pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)