Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

18 Keluarga Terdampak Banjir di Tapos Terima Bantuan dari Dinsos Depok

JD09 - berita depok
Rabu, 7 Juni 2023, 15:50 WIB
Tim Tagana Dinsos Kota Depok saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak luapan saluran drainase di RW 16, Kelurahan Tapos, Senin (05/06/23). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Sebanyak 18 keluarga yang terdampak luapan aliran drainase di RW 16 dan 18, Kelurahan Tapos pada (05/06), telah mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok melalui Tim Tanggap Bencana (Tagana). Wilayah ini sebelumnya dilanda hujan lebat sehingga menyebabkan aliran drainase meluap dan menggenangi pemukiman warga.

"Kejadian tersebut sekitar pukul 18.30 WIB, karena lebar drainase yang ada tidak cukup menampung debit air yang besar dan ada penyumbatan, sehingga airnya meluap hingga ke rumah warga," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/06/23).

Soleh mengatakan, lokasi banjir tersebar di RT 02 RW 16 dan RT 03 RW 18. Dengan total warga yang terdampak berjumlah 18 KK atau 55 jiwa.

"Untuk yang di RW 18, akibat meluapnya kali tengah Emeralda Golf karena Hujan Deras dan buruknya saluran air," jelasnya.

Bantuan yang diberikan oleh Dinsos kepada warga terdampak berupa bahan makanan. Meliputi biskuit, air mineral, mi instan, minyak goreng, kecap, saos, sarden serta the.

Sementara itu, Ketua RW 16 Kelurahan Tapos, Rohim mengatakan, pihaknya sudah melakukan penanganan di wilayah tersebut. Baik penanganan jangka pendek maupun jangka panjang.

"Jangka pendeknya kami sodet tanah yang samping dengan kerja bakti bersama warga,” katanya.

“Kemudian, jangka panjang tadi sudah koordinasi dengan stakeholder Kelurahan Tapos, yaitu Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan lurah setempat agar ditindaklanjuti oleh pihak pengembang Emeralda Golf juga,," tutupnya. (JD 09/ED 01/EUD 04)