Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

ZIS Selama Ramadan 1445 H Capai Rp4,4 M, Ketua BAZNAS Depok: Terima Kasih Muzaki

JD10 - berita depok
Kamis, 18 April 2024, 8:51 WIB
Ketua Baznas Depok, Endang Ahmad Yani. (Foto : Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok, Endang Ahmad Yani mengucapkan terima kasih kepada seluruh muzaki yang telah membayarkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) selama Bulan Ramadan 1445 H melalui BAZNAS. 

Dirinya berharap dana yang terkumpul dapat bermanfaat untuk pembangunan ekonomi Kota Depok dan masyarakat yang membutuhkan.

"Terima kasih kepada para muzaki (donatur) yang sudah mempercayakan dananya melalui BAZNAS Kota Depok, semoga Allah SWT membalasnya dengan rizki yang berkah dan berlimpah serta bermanfaat untuk pembangunan ekonomi Kota Depok dan masyarakat yang membutuhkan," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (18/04/24).

Dirinya mengatakan, selama Ramadan pihaknya berhasil mengumpulkan ZIS sebanyak Rp4,4 Miliar.

Terdiri dari zakat fitrah sebesar Rp1,9 Miliar dalam bentuk uang dan dalam bentuk beras sebanyak 47. 370 kilogram.

Kemudian, zakat mal dan sedekah masing-masing terhimpun sebanyak Rp1,2 Miliar serta fidyah terkumpul sebanyak Rp38,8 juta.

"Seluruh dana yang terkumpul terhimpun dari ratusan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di Perangkat Daerah (PD) dan kecamatan, satuan pendidikan, tempat ibadah, rumah sakit, lembaga dan instansi vertikal," tutupnya. (JD10/ED 01)