Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wujudkan Ketahanan Ekonomi Keluarga, DWP Depok Gelar Seminar Kewirausahaan

JD 05 - berita depok
Selasa, 7 November 2023, 19:35 WIB
Foto: JD 04/Diskominfo. DWP Kota Depok menggelar seminar kewirausahaan di Aula Kecamatan Beji, Selasa (7/11/23).

berita.depok.go.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok melalui bidang ekonomi menggelar seminar kewirausahaan untuk membangkitkan semangat berwirausaha bagi para anggotanya. Seminar tersebut digelar di Aula Kecamatan Beji, Selasa (07/11/23).

Ketua DWP Kota Depok, Siti Barkah Hasanah Supian Suri mengatakan, pihaknya ingin mewujudkan kesejahteraan anggota keluarga dan masyarakat melalui ketahanan ekonomi.

Oleh sebab itu, dirinya mendorong anggota DWP agar mampu memiliki usaha mandiri untuk membantu perekonomian keluarga.

"Tentunya tidak hanya melalui kata-kata (seminar), tetapi bisa diaplikasikan oleh anggota, sehingga teman-teman DWP bisa termotivasi, kerja keras, dan keluar inovasinya untuk memajukan ekonomi keluarga," jelasnya kepada berita.depok.go.id, usai acara tersebut.

Menurut Cing Ikah sapaan akrab, Siti Barkah Hasanah, para anggotanya harus memikirkan cara untuk menambah pendapatan keluarga. Salah satunya memulai bisnis keluarga dengan menggunakan sarana digital yang sederhana.

Dirinya percaya bahwa melalui kerja keras, kreativitas, dan kolaborasi yang kuat, dapat mencapai tujuan tersebut. 

"Sehingga ketika suami sudah pensiun kita (DWP) sudah memiliki usaha yang mapan untuk masa depan bersyukur juga bisa membuka lapangan pekerjaan," ujarnya.

Cing Ikah mengajak seluruh anggota DWP untuk terlibat aktif dalam program-program dan inisiatif yang mendukung ketahanan ekonomi.

"Mari kita terus berkolaborasi, berkarya, dan mewujudkan impian ketahanan ekonomi bagi Dharma Wanita Persatuan kita tercinta," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bidang Ekonomi DWP Kota Depok, Nani Zara menuturkan, seminar bertajuk "Membangun Ketahanan Ekonomi Keluarga dan Kewirausahaan bersama DWP Kota Depok", ini diikuti perwakilan unsur pelaksana Perangkat Daerah, Kecamatan, Kelurahan, dan instansi vertikal.

Seminar ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP dan ke-52 KORPRI.

Ada tiga praktisi usaha menjadi pembicara dalam acara tersebut, setelah seminar dilanjutkan dengan kunjungan ke rumah produksi UMKM, di Kecamatan Beji.

"Semoga seminar ini memberikan bekal agar lebih dapat memahami dunia wirausaha," pungkasnya. (JD 05/ED 02)