Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wujudkan Kelurahan Depok Bersinar, Pemkot-BNN Perkuat Ketahanan Keluarga RW 3 dan 16

JD 05 - berita depok
Senin, 30 Januari 2023, 15:42 WIB
Foto: istimewa Kegiatan sosialisasi P4GN dan Ketahanan Keluarga di RW 03 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (24/1/2023).

berita.depok.go.id - Guna mewujudkan wilayah Bersih Narkoba atau Bersinar di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Ketahanan Keluarga di RW 03 dan RW 16, Sabtu (28/01/23).

Lurah Depok, Herman menjelaskan, sosialisasi P4GN dan Ketahanan Keluarga menyasar pengurus Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), tokoh masyarakat, tokoh agama, remaja, hingga pemuda di wilayah tersebut. Setiap akhir pekan, Pemkot Depok dan BNN akan mendatangi masing-masing RW secara bergantian.

"Alhamdulillah, kesepakatan dengan BNN, program sosialisasi ini sudah dilakukan sejak dua pekan lalu. Pertama di RW 02, kemarin di RW 03 dan RW 16 begitu terus setiap pekannya keliling wilayah," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Senin (30/01/23).

Herman menuturkan, penyalahgunaan dan peredaran narkotika hendaknya diantisipasi mulai dari lingkungan keluarga. Oleh sebab itu, orang tua diingatkan untuk bisa menjaga dan menanamkan pendidikan perilaku, norma dan etika yang baik, serta pengawasan terhadap anak-anak sejak dini.

"Kalau sudah terjadi kasus narkoba dalam rumah tangga, ketahanan keluarga akan runtuh, oleh karena itu kita harus jaga anak-anak dan anggota keluarga lainnya agar tidak terjerumus dalam bahaya narkoba," tutur Herman.

"Kolaborasi antar seluruh lapisan masyarakat sangat diharapakan untuk membantu pemerintah menyukseskan Kelurahan Depok Bersinar," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD03)