Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

WCD 2022 Diharapkan Jadi Momentum Masyarakat Mengatasi Sampah di Lingkungan

JD10 - berita depok
Kamis, 22 September 2022, 16:20 WIB

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida berharap, peringatan World Cleanup Day (WCD) Tahun 2022 bisa dijadikan momentum oleh masyarakat dalam mengatasi sampah di lingkungan. Menurutnya, masalah sampah memang harus ditangani dengan serius.

"Mudah-mudahan ini menjadi satu daya dorong bagi masyarakat, khususnya di Lokasi P2WKSS dalam menangani sampah yang ada," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai menghadiri pencanangan WCD Tahun 2022 di Lokasi P2WKSS, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kamis (22/09/22).

Dikatakannya, perlunya kesadaran dari setiap warga dalam menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan melakukan pengurangan sampah.

"Pengurangan sampah bisa dilakukan dengan memilah dan memilih. Syukur-syukur bisa dimanfaatkan dengan 3R (Reuse, Reduce, Recycle)," katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang terus diberikan oleh berbagai pihak dalam menyukseskan kegiatan WCD Tahun 2022. Mulai dari Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), camat, lurah serta masyarakat.

"Ahamdulillah, meskipun semuanya serba mepet tapi kita berhasil menampilkan beberapa pesan edukatif untuk yang yang hadir di sini," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)