Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Warga Terdampak Banjir di Abadijaya Dapat Pengobatan Gratis

admin - berita depok
Selasa, 7 Januari 2020, 20:18 WIB

Sejumlah perawat RS HGA melakukan pemeriksaan kesehatan dasar kepada warga RW 28 Kelurahan Abadijaya,  Selasa (07/01/20). (JD 07/Diskominfo) 

depok.go.id-Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah (HGA) di Kecamatan Sukmajaya, hari ini membuka pemeriksaan kesehatan secara gratis. Kegiatan sosial ini dilaksanakan di RW 28 Abadijaya, salah satu daerah yang terdampak banjir. 

 Pada kesempatan itu, Lurah Abadijaya, Widyanto mendukung kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut. Menurutnya, kegiatan sosial itu sangat dibutuhkan oleh warganya.

 "Penanganan pasca banjir bukan hanya dari sisi kebutuhan sembako saja. Tidak kalah pentingnya, kita juga harus memperhatikan aspek kesehatan para korban juga," katanya di Lembah Cipayung RW 28, Kelurahan Abadijaya,Selasa (07/01/20).

 Dirinya berharap, dengan adanya pos pemeriksaan kesehatan ini, meminimalisir dampak yang ditimbulkan pasca banjir. Khususnya dari aspek kesehatan warga Abadijaya.  

 Di tempat yang sama,  Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Medis RS HGA,Farhana Al-Hadad menuturkan, kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap korban bencana banjir. Selain itu, imbuhnya, acara tersebut juga masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 RS HGA.

 Dikatakannya, dalam pemeriksaan kesehatan, pihaknya datang dengan membawa tiga dokter umum dan tiga perawat. Layanan kesehatan yang diberikan, berupa pemeriksaan kesehatan dasar berupa cek tensi dan tekanan darah, serta konsultasi. 

 Selain itu, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Abadijaya, menggelar edukasi kesehatan. Materi yang diberikan, seputar tips-tips menjaga kesehatan diri dari penyakit-penyakit pasca banjir. 

 "Kita juga siapkan obat-obatan, untuk mengantisipasi penyakit yang biasa muncul pasca banjir," tutupnya. (JD 07/ED 02/EUD02)