Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Warga RW 04 dan 05 Cinangka Terima Banyak Manfaat dari Program P2WKSS

JD10 - berita depok
Jumat, 2 Desember 2022, 13:12 WIB
Ketua RW 04, Kelurahan Cinangka, Hasanudin. (Foto : JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di RW 04 dan 05, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan memberikan banyak manfaat. Selain pengetahuan warga bertambah, lingkungan sekitar juga semakin tertata.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua RW 04, Kelurahan Cinangka, Hasanudin yang merasa warganya mendapatkan banyak ilmu melalui pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh seluruh perangkat daerah. Adapun pelatihan yang diberikan antara lain, pelatihan tata boga, tata busana, olahan makanan dan kemasan produk hingga pelatihan ecoprint.

"Termasuk Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) yang membuat warga lebih berdaya. Ketika sudah berdaya maka bisa mengangkat harkat dan martabat kehidupan menuju arah yang lebih baik lagi," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Jumat, (02/12/22).

Hasanudin menuturkan, selain pemberdayaan masyarakat, program ini juga merubah lingkungan yang tadinya tidak tertata dan kurang sehat menjadi lebih rapi dan sehat. Dengan beragam pembangunan yang dilakukan seperti pembangunan Posyandu, PAUD, taman bermain, sarana olahraga, taman bacaan, bank sampah, taman lansia hingga perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Jalan lingkungan dan saluran drainase juga diperbaiki sehingga membuat mobilitas masyarakat tidak terganggung," tuturnya.

Terakhir, dia mengajak masyarakat untuk menjaga apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Selain itu juga ilmu yang didapatkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mewakili warga semua mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Depok atas program P2WKSS," tutupnya. (JD10/ED02/EUD02)