Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Warga Perumahan Mutiara Depok Bagikan Takjil Gratis ke Pengguna Jalan

JD 08 - berita depok
Jumat, 29 Maret 2024, 23:00 WIB
Ketua RW 13 Perumahan Mutiara Depok Manto (tengah) bersama panitia Takjil memberikan takjil gratis kepada warga yang melintas di depan Perumahan Mutiara Depok, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, beberapa waktu lalu. (Foto:Dok.Ketua RW 13)

berita.depok.go.id - Momen bulan Ramadan bulan penuh keberkahan dimanfaatkan warga Perumahan Mutiara Depok Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya dengan berbagi takjil. Kegiatan ini konsisten dilaksanakan sejak awal Ramadan hingga jelang Lebaran nanti.

Ketua Panitia Takjil Perumahan Mutiara Depok Endah Winarti mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan semata-mata ingin mendapat keberkahan dan murni karena Allah SWT.

"Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik warga Perumahan Mutiara Depok. Masyarakat juga antusias berburu takjil gratis, sampai kami kewalahan" ujarnya, ditemui di Perumahan Mutiara Depok, Jumat (29/03/24).

Dikatakannya, kegiatan ini sudah masuk tahun keempat. Tak kurang ratusan bahkan ribuan takjil berhasil disalurkan kepada pengguna jalan dan warga yang melintas di depan Perumahan Mutiara Depok.

"Minimal 200 paket dan maksimal 1.100 paket per hari, berhasil kami bagikan. Takjil berisi makanan berat seperti nasi dan lauk pauk, juga menu berbuka jika ada warga yang menyumbang. Selain sumbangan dari warga, kami juga mencari dana dari Corporate Social Responsibility (CSR)," katanya.

"Agar disiplin dan tertib, kami memberi cap tangan bagi warga yang sudah mengambil takjil. Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat dan menjadi amal jariyah," jelasnya.

"Mari berbagi, Ramadan tidak datang setiap bulan, hanya satu tahun sekali. Ayo berlomba-lomba dalam kebaikan, termasuk disetiap tarikan nafas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 13 Perumahan Mutiara Depok Manto mendukung penuh kegiatan yang digagas warga perumahan. Dirinya berharap, melalui kegiatan ini, bisa menumbuhkan rasa syukur dan empati terhadap sesama.

"Ini kegiatan tahunan. Semoga ibadah yang kita kerjakan karena Allah SWT, kebaikannya akan kembali lagi kepada kita, Aamiin," tutupnya. (JD 08/ED 02)