Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wali Kota Target Pelayanan Publik Pemkot Depok Raih Nilai A Tahun Ini

JD09 - berita depok
Kamis, 19 Januari 2023, 14:28 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan sambutan pada Tasyakuran Gedung Baru Kelurahan Cilangkap, Kamis, (19/01/23). (Foto : JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menargetkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih nilai A untuk pelayanan kinerja pada tahun 2023-2024. Sebab secara umum Kota Depok masih berada di nilai B.

"Tahun 2021 Kota Depok secara umum nilai pelayanan kinerjanya secara umum masih B. Alhamdulillah tahun 2022 dapat nilai bocorannya Bb," tutur Mohammad Idris di sela-sela acara Tayakuran Gedung Baru Kantor Kelurahan Cilangkap, Kamis (19/01/22).

Untuk itu, Kiai Idris, sapaan akrabnya, menargetkan pada tahun 2023-2024 nilai tersebut naik menjadi A. Ia menjelaskan, di Jawa Barat hanya Kota Bandung yang mendapatkan nilai A.

"Kota Bandung umurnya sudah sekian abad, kita (Kota Depok) baru 23 tahun, maka sedikit lagi kita bisa mengejar Bandung, karena kehebatan sumber daya manusia (SDM) dan warga juga dinilai," ujarnya.

"Termasuk RT-RW, LPM yang sudah menyusun SPJ (Surat Pertanggungjawaban) dengan baik, termasuk warga saat mendapatkan hibah laporannya bagus, itu juga masuk dalam penilaian," terang Kiai Idris.

Sementara itu, Lurah Cilangkap, Teguh Santoso menambahkan, dalam mendukung target Wali Kota Depok guna meningkatkan nilai pelayanan publik, Kelurahan Cilangkap sudah mengaplikasikan beberapa perangkat teknologi. Salah satunya, mesin nomor antrean elektronik.

"Selain itu, kami juga punya media promosi video digital. Jadi orang sambil nunggu bisa sambil melihat program-program Pemkot, sehingga tidak menggunakan banner dan cetakan-cetakan lagi," tutupnya. (JD09/ED02/EUD02)