Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wali Kota Optimistis RPJMD Capai 95 Persen Tahun Ini

JD 05 - berita depok
Selasa, 18 Februari 2020, 14:14 WIB

Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Kepala Diskominfo Depok Sidik Mulyono menghadiri Talkshow Live di Bens Radio, Tangerang Selatan, dengan Tema 4 Tahun kepemimpinan, Selasa (18/02/2020). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris  optimistis realisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di tahun 2020 mencapai 95 persen. Untuk itu, diharapkan berbagai kegiatan pembangunan di tahun ini dapat terealisasi seluruhnya.

 “Kalau kegiatan pembangunan di tahun ini terealisasi semuanya, RPJMD bisa mencapai 95 persen. Sisanya lima persen lagi di tahun 2021,” kata Mohammad Idris usai menghadiri  acara Talkshow Live di Bens Radio, Tangerang Selatan, Selasa (18/02/2020).

Mohammad Idris menjelaskan,  tahun ini pihaknya fokus pada penyelesaian pembangunan fisik yang tercantum dalam RPJMD. Di antaranya  taman terpadu tingkat kelurahan dan program 1.000 kios Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk pembanguan taman terpadu tingkat kelurahan, lanjutnya, hingga 2019 telah terbangun sebanyak 42 taman. Sementara tahun ini akan ditambah sebanyak sepuluh taman.

 “Sedangkan dari 1.000 kios UMKM yang kami targetkan selesai 2021, tinggal 70 kios lagi. Mudah-mudahan tahun ini dan tahun depan terpenuhi,” terangnya.

Selain itu, tambahnya, terdapat beberapa pembangunan fisik lainnya yang akan dilaksanakan di tahun ini. Yaitu pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wilayah Timur, Gelanggang Olah Raga (GOR), stadion mini, dan pengembangan UMKM.

“Selain prioritas pembangunan, saya bersama Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna juga telah menyelesaikan pemenuhan terhadap kebutuhan masyarakat. Salah satunya, Alun-alun Kota Depok,” pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD 02)