Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wali Kota Depok Sambut Positif Mabit BKPRMI

JD09 - berita depok
Rabu, 3 Januari 2024, 21:07 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyambut positif kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) yang diadakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Depok diadakan di Masjid Balai Kota Depok, Sabtu (30/12/23). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyambut positif kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) yang diadakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Depok diadakan di Masjid Balai Kota Depok, Sabtu (30/12/23).

Pasalnya, seluruh peserta remaja masjid yang mengikuti Mabit tersebut mensosialisasikan dan akan melaunching Gerakan Kampung Quran Juara di Kota Depok.

“Acara ini sangat positif, mereka mensosialisasi, dan akan melauncing Gerakan Kampung Quran Juara di Kota Depok,” kata Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai membuka kegiatan mabit tersebut.

Dikatakannya, gerakan tersebut nanti akan dilaksanakan se-Indonesia, yang dimulai dari Kota Depok.

“Nanti merekalah sebagai penggerak-penggeraknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ujar Kiai Idris, antusias remaja masjid yang mengikuti Mabit BKPRMI Kota Depok ini tergolong tinggi, itu terlihat dari jumlah peserta yang hadir hampir 200 remaja masjid.

“Iya, remaja masjid se-Depok dikumpulkan, jumlahnya hampir 200 orang, masih ada beberapa yang belum datang karena acara baru dimulai pukul 21.00 WIB dilanjut qiyamul lail (ibadah malam), doa bersama dan Subuh pulang,” ungkapnya.

Menurutnya, orang bertakwa tidak hanya idientik dengan keberadaannya ketika di masjid saja, sebab di kantor juga seseorang harus bertakwa, begitu pula di sekolah.

“Orang mengatakan, kalau dia ke masjid baru dia takwa, enggak, karena di lapangan juga harus bertakwa, di pasar apa lagi, ketika di sekolah, ya juga takwa,” ucapnya.

Menurut Kyai Idris, ciri-ciri orang yang bertakwa di antaranya suka mengerjakan qiyamul lail, sehingga tidurnya sedikit.

“Tidak hanya hubungan dengan Allah, tetapi hubungan horizontal juga baik, karena di dalam harta yang kita miliki ada hak orang yang membutuhkan di situ,” katanya.

“Mudah-mudahan acara ini menjadi inovasi, ikhtiar dari BKPRMI, bagaimana Gen Z dan milenial menjadikan masjid suatu tempat yang tren, tentu yang tren ini kita harus viralkan,” tutupnya. (JD09/ED02)