Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wali Kota Depok Ingin Olahraga Senam Jadi Budaya Bagi Anak dan Remaja

JD 09 - berita depok
Kamis, 18 Agustus 2022, 16:49 WIB

berita.depok.go.id -  Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka Rapat Kerja (Raker) Komite Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) di Hotel Savero, Jalan Margonda Raya, Kamis (18/08/22). Dalam kesempatan tersebut, dirinya meminta pengurus KORMI meningkatkan angka partisipasi masyarakat berolahraga, khususnya anak muda.

Mohammad Idris mengatakan, KORMI harus bisa lebih memasyarakatkan olahraga kemasyarakat atau tradisional, seperti senam untuk anak-anak dan remaja. Menurutnya, saat ini senam masih identik dengan lansia dan belum memasyarakat di kalangan anak muda.

"Senam itu tidak terbatas pada lansia dan orang dewasa, tapi juga untuk anak-anak, ini yang memang belum membudaya di lingkungan anak-anak dan remaja," tuturnya kepada berita.depok.go.id.

Oleh karena itu, dalam rapat kerja kali ini, KORMI ditantang menciptakan senam untuk anak-anak dan remaja yang dapat disesuaikan dengan zaman. Selain itu, juga dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah di tingkat kelurahan.

"Agar senam-senam yang ada di masyarakat bisa terpantau, termonitoring sesuai ilmu tentang senam, sudah terarah atau tersosialisasikan ke masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, dia berharap, KORMI sebagai induk organisasi olahraga kemasyarakat atau tradisional diharapkan dapat mengakomodir kegiatan-kegiatan di masyarakat. Sambungnya, agar kedepan menjadi terarah.

"Kegiatan-kegiatan olahraga kemasyarakatan ini terfasilitasi lewat KORMI, sehingga bisa berdaya dan berefek positif bagi mereka," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)