Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wali Kota Depok Ingin Anggota Damkar Mengabdi untuk Masyarakat

Senin, 15 Juli 2019, 15:15 WIB
Maju

Wali Kota Depok, Mohammad Idris (paling tengah) bersama ratusan petugas Damkar Kota Depok usai Apel dan Halalbihalal di Markas Komando (Mako) Kota Kembang, Cilodong (Foto: Nurul/ Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris ingin anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk melakukan bekerja dengan semangat sepenuh hati dan mengabdi dengan baik. Mengingat, kerja yang dilakukan anggota Damkar banyak bersinggungan dengan kerja sosial yaitu penyelamatan masyarakat.

“Ketulusan dalam bekerja merupakan kunci kesuksesan. Terlebih kerja sosial yaitu penyelamatan ini, karena hasilnya bisa memuaskan batin dengan menyelamatkan orang lain,” kata Mohammad Idris usai memimpin Apel dan Halalbihalal Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok di Kawasan Grand Depok City (GDC), Cilodong, Jumat (28/06/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, setiap pekerjaan memiliki beban tugas yang berbeda. Tentu saja perbedaan ini sesuai dengan potensi, kemampuan, dan komitmen untuk bisa melaksanakan setiap tugas.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada semua anggota Damkar untuk terus meningkatkan kemampuan dan komptensi diri. Sebab, beban pekerjaan saat ini tidak hanya memadamkan kebakaran saja, namun juga ada tugas penyelamatan.

“Sekarang tugasnya tidak hanya menangani kebakaran. Tetapi apabila masyarakat membutuhkan pelayanan seperti dari sarang lebah, anggota Damkar juga harus selalu sigap melaksanakan penyelamatan,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo