Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wakil Wali Kota Minta Masyarakat Jadi Duta Sampah di Rumah

JD09 - berita depok
Kamis, 22 Februari 2024, 11:14 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan sambutan pada Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Kota Depok Tahun 2024, Rabu (21/02/24). (Foto : JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak masyarakat untuk menjadi duta sampah di rumah masing-masing. Ajakan ini disampaikannya guna memasifkan program pemilahan dan pengolahan sampah di tingkat rumah tangga.

"Satu rumah minimal ada satu Duta Sampah. Tolong Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok dibantu mensosialisasikannya," katanya, saat membuka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Kota Depok Tahun 2024, Rabu (21/02/24).

Dikatakan Bang Imam, sapaan Wakil Wali Kota Depok, sebelumnya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida bercerita ada salah satu anaknya yang sering mengingatkan soal pemilahan sampah. Menurutnya, ini merupakan contoh atau salah satu duta sampah yang ada di rumah.

"Kalau ada salah satu anggota keluarga kita seperti beliau, itu luar biasa. Akan terjadi gerakan masif terhadap penganagan sampah plastik yang produktif," tuturnya.

"Ayo bersama-sama kita lakukan gerakan memilah sampah dari mulai rumah tangga, kantor kita dan akhirnya kota kita," tandas Bang Imam. (JD 09/ED 02)