Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wakil Wali Kota Depok Tekankan Kolaborasi Entaskan Stunting Demi Masa Depan Bangsa

JD09 - berita depok
Rabu, 28 September 2022, 7:44 WIB

Wakil Wali Kota Depok Tekankan Kolaborasi Entaskan Stunting Demi Masa Depan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama mengatasi stunting di Kota Depok.

Menurut Bang Imam, sapaannya, pengentasan stunting tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi memerlukan peran serta dari masyarakat.

"Kita ini bukan superman, tetapi kita ini supertim dimana seluruh komponen masyarakat harus diajak untuk berkolaborasi mengatasi permasalahan di Depok," tuturnya saat menerima audiensi Tim Satuan Tugas Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terkait strategi aksi konvergensi perceptan penurunan stunting di Kota Depok, bertempat di Ruang Edelweiss,  Balai Kota Depok, Selasa (27/09/22).

Bang Imam, yang juga merupakan Ketua TPPS Kota Depok itu menekankan permasalahan stunting harus melibatkan heptahelix. Mulai dari pemerintah tingkat kota hingga tingkat Kelurahan dan juga Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK).

"Selain itu juga, kami melibatkan para pebisnis, perbankan, rumah sakit, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan juga beberapa komunitas, termasuk BAZNAS atau Badan Zakat Nasional dan yang lainnya," ungkapnya.

Bang Imam berharap, semua pihak dapat bekerja dengan baik dan bertanggungjawab. Ia menggunakan perupamaan seperti jarum jam, dilihat ataupun tidak jarum tetap berputar.

"Semoga semua pihak dapat ikut serta dan bekerja sama dengan pemerintah menurunkan angka stunting di Kota Depok demi masa depan bangsa," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)