Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wakil Wali Kota Depok Ajak Study Tour Dalam Kota

JD 05 - berita depok
Rabu, 15 Mei 2024, 22:07 WIB
Foto: JD 01/Diskominfo. Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menjadi pembina apel Lingkup ASN Pemerintah Kota Depok, di Halaman Balai Kota, Senin (13/05/24).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak seluruh sekolah agar melakukan kegiatan study tour di wilayah dalam kota.

Pasalnya,  di Kota Depok juga sudah banyak destinasi wisata edukasi yang mampu menstimulus para pelajar.

Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok mengungkapkan, Depok memiliki Alun-alun Kota Depok dan puluhan situ yang dapat dijadikan tempat edukasi bagi pelajar.

"Kita punya Alun-alun, situ juga yang memungkinkan untuk study tour dan bisa membantu mengembangkan wilayah kita sendiri," ungkapnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (15/05/24).

Ajakan untuk study tour dalam kota, lanjut Bang Imam, ini menindaklanjuti kasus kecelakaan bus yang dialami pelajar SMK Lingga Kencana di Kabupaten Subang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Hal ini agar seluruh kegiatan belajar mengajar yang dilakukan satuan pendidikan juga terpantau dengan baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Banyak juga aduan dari wali murid biaya study mahal, walaupun tidak wajib tetapi bagaimana perasaan anak-anak kita bila tidak ikut, mereka bisa kecil hati," tegasnya.

"Kebijakannya juga harus dievaluasi bila dan bagaimana teknisnya jika tetap harus diadakan (study tour)," pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemkot Depok sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 420/278-Huk Tentang Kegiatan Study Tour Pada Satuan Pendidikan yang dibubuhi tanda tangan Wali Kota Depok Mohammad Idris, per tanggal 13 Mei 2024. Menindaklanjuti SE Gubernur Jawa Barat Nomor: 64/PK.01/Kesra tentang Study Tour pada Satuan Pendidikan. (JD 05/ED02)