Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wakil Wali Kota Ajak Warga Ratujaya Manfaatkan Program 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha

JD 08 - berita depok
Kamis, 19 Januari 2023, 19:20 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meninjau Gerai UMKM Center Ratujaya, di Halaman Kantor Kelurahan Ratujaya, Kamis (19/01/23). (JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak warga Ratujaya untuk memanfaatkan program 5.000 Wirausaha Baru (WUB) dan 1.000 Perempuan Pengusaha yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Program ini bisa menjadikan warga sebagai wirausaha yang maju dan berkembang.

"Silakan bapak, ibu, adik, abang, mpok ikut dalam program ini karena di dalamnya kita akan memberikan banyak pelatihan bagi berbagai jenis usaha," ujarnya usai kegiatan Pembukaan UMKM Center Ratujaya, di Halaman Kantor Kelurahan Ratujaya, Kamis (19/01/23).

Dikatakannya, pelatihan yang diberikan dalam program tersebut antara lain manajemen bisnis, digital marketing dan membuat kemasan produk yang menarik. Selain juga akan ada kemudahan mengurus berbagai macam perizinan secara gratis.

"Seperti Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI), Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sertifikasi halal," katanya.

Bang Imam, sapaannya, menambahkan, bagi warga yang berminat mengikuti program tersebut bisa datang langsung ke kantor kelurahan maupun kecamatan untuk mencari informasi. Atau bisa melihat media sosial instagram Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok @dkumdepok.

"Tahun 2022 kami berhasil membina 2.100 Wirausaha Baru, rencananya tahun ini jumlahnya juga 2.100 peserta," tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD02)