Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wagub Jabar Sambut Baik Program 5000 Wirausaha Baru dan 1000 Perempuan Pengusaha

JD10 - berita depok
Senin, 15 Agustus 2022, 14:56 WIB

berita.depok.go.id - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum menyambut baik program 5000 Wirausaha Baru dan 1000 Perempuan Pengusaha yang digulirkan oleh Pemerintah Kota Depok. Menurutnya, program ini merupakan bentuk tanggung jawab pimpinan daerah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

"Saya sangat menyambut baik kegiatan ini karena sejalan dengan tanggung jawab kami selaku pimpinan dalam mensejahterakan masyarakat melalui inovasi-inovasi sehingga lahirnya pengusaha baru," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Senin (15/08/22).

Dirinya mengatakan, laju pertumbuhan ekonomi di Jabar meningkat sangat luar biasa, bahkan melebihi tingkatan nasional. Sebelum pandemi Covid-19, nilainya mencapai 5,9 persen.

"Namun, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil tidak hanya menginginkan ekonomi meningkat saja. Tetapi harus bisa adil dan merata," tuturnya.

Menurutnya, dari 50 juta penduduk yang tersebar di 27 kabupaten/kota dan 5600 desa serta 600 kelurahan di Jabar, semua warganya harus bisa menikmati peluang-peluang ekonomi yang ada di wilayahnya. Bukan hanya dimonopoli oleh kelompok tertentu yang mengakibatkan kelompok dan wilayah tertentu saja yang ekonominya meningkat.

"Program 5000 Wirausaha Baru dan 1000 Perempuan Pengusaha ini cocok sekali dengan visi misi Provinsi Jabar," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) Republik Indonesia, Siti Azizah berharap, melalui program ini dapat melahirkan banyak pengusaha muda yang inovatif dan berkelanjutan. Sebab, saat ini di Indonesia jumlah wirausahanya masih rendah, berdasarkan data yang ada baru mencapai 3,18 persen.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok yang telah menginisiasi melaksanakan program ini. Semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan tentunya dapat memberikan manfaat kepada calon pengusaha di Kota depok," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)