Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berfoto bersama beberapa komunitas di Setu Tujuh Muara, Kacamatan Bojongsari, Minggu (19/09/21). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono terjun langsung membersihkan tanaman gulma dan eceng gondok yang ada Situ Tujuh Muara. Aksi bersih-bersih dalam rangka peringatan World Cleanup Day 2021 ini, juga diikuti Karang Taruna (Katar) Kacamatan Bojongsari, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), serta beberapa kelompok pecinta lingkungan. 

"Kali ini, kami membersihkan gulma dan eceng gondok di Situ Tujuh Muara. Kegiatan ini sangat inspiratif untuk mencintai alam dan membersihkan lingkungan," ujarnya kepada berita.depok.go.id, di Situ Tujuh Muara, Kecamatan Bojongsari, Minggu (19/09/21). 

Dirinya mengatakan, untuk menjaga kebersihan di sekitar situ tersebut, terdapat dua poin penting yang perlu dilakukan. Pertama, memberdayakan Pokdarwis berkolaborasi dengan masyarakat dan stakeholder. 

"Kedua, perlu adanya kerja sama antar instansi baik dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang memang punya wewenang terhadap penganggaran," jelasnya.

Selain itu, kata Imam, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga berencana melakukan penambahan sarana dan prasarana di Situ Tujuh Muara , seperti perahu serta jogging track. Hal ini untuk menunjang wisatawan di objek wisata air seluas 28 hektar ini. 

"Biar budayanya makin kelihatan dan makin keren, sehingga masyarakat Depok bangga berwisata di kota sendiri," tandasnya. (VD02/EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?