berita.depok.go.id-Wali Kota Depok Mohammad Idris menerima sejumlah bantuan yaitu Alat Pelindung Diri (APD), masker, susu dan suplemen dari Komunitas Sahabat Depok. Bantuan tersebut langsung diberikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kota Depok untuk didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit.

“Kami serahkan pendistribusiannya ke Gugus Tugas Percepatan Covid-10 untuk diberikan ke puskesmas dan rumah sakit yang membutuhkan,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Senin (13/04/20).

Mohammad Idris berharap, ke depannya masyarakat melalui komunitas maupun unsur lainnya dapat terus berpartisipadi dan kontribusi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 atau Coronavirus. Baik dengan melakukan penggalangan dana maupun tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Sahabat Depok, Anshari Tarmizie menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penggalangan dana sepanjang Maret hingga saat ini. Dalam pelaksanaanya, Komunitas Sahabat Depok bermitra dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses, Komunitas Balita Anda (BA-Depok), dan Yayasan Isbatuna.

“Kami bersinergi dengan beberapa komunitas dan yayasan untuk mengumpulkan bantuan bagi tenaga medis,” jelasnya.

Anshari menambahkan, pihaknya akan terus melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan memberikan sembako. Sebelumnya, Komunitas Sahabat Depok juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi di Kota Depok.

“Bantuan akan terus kami salurkan. Semoga ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Serta dapat memutus penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” tandasnya. (VD02/EVD01/EUD02)

YOUR REACTION?