berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Kompetisi Internal Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kota Depok merupakan ajang pencarian atlet muda berkualitas di cabang olahraga (cabor) sepak bola. Hal tersebut disampaikan Mohammad Idris saat menutup Kompetisi Internal Askot PSSI Kota Depok musim kompetisi 2021 di Stadion Merpati, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (30/01/22).

Dikatakan Mohammad Idris, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat mendukung kompetisi tersebut. Sebab, selain sebagai ajang mencari pemain berkualitas juga merupakan inovasi Askot PSSI Kota Depok dalam melakukan pembinaan.

"Dari sini pemain-pemain bisa dilihat dan diseleksi oleh para pelatih ataupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk masuk ke Tim Piala Soeratin tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar)," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Minggu (30/01/22).

Lanjut dia, seperti beberapa pemain dari Juara 2 Kompetisi Internal Divisi 1 Askot PSSI Kota Depok dari tim Atmajaya FC yang akan mewakili Kota Depok. Mereka akan digabung dengan sejumlah pemain lain yang sudah ada terlebih dahulu.

Tak hanya pemain, ujar Mohammad Idris, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga memfasilitasi para pelatih serta pelaku dari olahraga lainnya untuk mendapatkan perhatian khusus. Terlebih, sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari di dunia, khususnya Kota Depok.

Selain itu, sambung Mohammad Idris, dengan bergulirnya kompetisi ini juga sebagai bentuk implementasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Olahraga. Yaitu memfasilitasi warga dalam hal olahraga, khususnya sepak bola.

"Terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung terselenggaranya kompetisi ini," pungkasnya. (VD 02/EVD01/EUD02)

YOUR REACTION?