Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri pembinaan Forum Generasi Berencana (GenRe) dan pelatihan Bina Ketahanan Remaja (BKR), di Aula Serbaguna Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Senin (27/06/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris optimis, anak-anak di Kota Depok saat ini merupakan calon pemimpin ketika Indonesia emas pada tahun 2045. Hal ini diungkapkannya kepada para peserta pembinaan Forum Generasi Berencana (GenRe) dan pelatihan Bina Ketahanan Remaja (BKR), di Aula Serbaguna, Lantai 10 Gedung Dibaleka II.

"Ayah optimis kalian yang akan memegang tabuh kepemimpinan Indonesia Jaya 2045 mendatang," ujarnya, Senin (27/06/22).

Mohammad Idris mengungkapkan, untuk menjadi seorang pemimpin di masa depan anak-anak sedari kecil harus memiliki mimpi. Karena mimpi itulah yang akan menjadi bekal dan tekad untuk mewujudkan cita-citanya tersebut.

“Ada lima konsep N yang perlu dimiliki agar remaja Depok dapat menjadi pemimpin di masa depan,”tuturnya.

Pertama, Niat dan motivasi menjadi pemimpin bukan hanya untuk mencari kekuasaan tetapi bermanfaat untuk orang banyak. Kedua, Nilai norma atau moral.

Ketiga Nalar yaitu sebagai modal untuk kecerdasan, terutama kecerdasan intelektual harus terlatih sejak dini dengan banyak membaca. Keempat adalah Networking (kerabat), hal ini penting bagi para remaja untuk menjalin interaksi dengan banyak orang melalui organisasi.

Terakhir Nyali atau keberanian. Untuk menjadi pemimpin harus mempunyai ide dan berani mengambil kebijakan saat keadaan kritis.

"Pemimpin atau leader sama dengan influencer, harus bisa memberikan pengaruh positif di tengah masyarakat," pungkasnya. (VD 02/EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?