Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menjadi narasumber pada acara sosialisasi dan pendidikan politik bagi pelajar SLTA se Kota Depok tahun 2022, di SMAN 11 Depok, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (29/03/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengungkapkan, anak muda atau milenial perlu mendapatkan percerahan terkait perpolitikan. Hal ini penting, sebab mereka akan ikut memeriahkan pesta demokrasi dan menjadi pemilih pemula pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

"Mudah-mudahan presentasi pemilih pemula di tahun 2024 akan menjadi banyak, jangan sampai ada yang golput. Dan mereka memilih dengan segala pemahaman yang kita berikan pada hari ini," ujar IBH, kepada berita.depok.go.id, usai menjadi narasumber pada acara sosialisasi dan pendidikan politik bagi pelajar SLTA se Kota Depok tahun 2022, di SMAN 11 Depok, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (29/03/22).

IBH mengatakan, para milenial ini perlu diajarkan terkait konsep perpolitikan di Indonesia. Seperti keberadaan lembaga-lembaga tinggi di Indonesia sampai bagaimana proses pelaksanaan Pemilu.

"Biar mereka tau dan ikut serta dalam memberikan suaranya pada tahun 2024," jelasnya.

Terakhir, IBH berpesan kepada siswa-siswi agar mempersiapkan diri dan juga memahami tentang sistem perpolitikan di Indonesia. Dengan begitu, di tahun 2024 mendatang mereka dapat menjadi pemilih yang baik.

"Agar nanti ketika tahun 2024 mereka mempunyai pemahaman yang cukup untuk memilih siapa wakil rakyat yang menjadi pilihan mereka dengan rasional. Sehingga Kota Depok dan Indonesia pada umumnya menjadi lebih baik lagi dengan suara yang kita salurkan di Pemilu," tandasnya. (JD12/EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?