berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi capaian yang diraih Mahathir Mohammad dan Risya Cahya Fadhila karena terpilih sebagai Jajaka dan Mojang Wakil 2 Jawa Barat Tahun 2021. Prestasi yang ditorehkan keduanya berhasil mengharumkan nama Kota Depok. 

Mohammad Idris, mengatakan event yang diikuti oleh Mahathir Mohammad dan Risya Cahya Fadhila adalah perlombaan yang bergengsi dan prestisius. Sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa anak-anak di Kota Depok memiliki segudang prestasi. 

"Ini sekaligus sebagai sebuah perwujudanan anak-anak muda Kota Depok yang kreatif yang mempunyai daya saing yang luar biasa. Tentunya banggalah sebagai kepala daerah," ujarnya saat menghadiri Ide Podcast Korpri Depok, Senin (11/10/21). 

Dirinya mengatakan, prestasi yang berhasil diukir Mahathir dan Risya merupakan kali pertama bagi Kota Depok selama berpartisipasi pada perhelatan Mojang-Jajaka (Moka) Pinilih. Event tersebut diikuti sebanyak 24 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat

"Selama saya menjabat kayanya baru sekali ya Kota Depok terpilih di ajang ini," jelasnya. 

Mohammad Idris menambahkan, prestasi yang diukir Mahathir dan Risya tidak terlepas dari peran orang tua yang terus memberikan dukungan dan motivasi. Sambungnya, keberhasilan mereka juga dapat menginspirasi dan memotivasi orang lain. 

"Inspirasi bagi para orang tua,  ketika anaknya ingin dimotivasi, didorong untuk giat berprestasi tidak masalah bagi dia, bahkan bagus. Seperti tadi apa yang menjadi keinginan anak dapat menjadi sebuah dorongan untuk anak berprestasi," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?