Sekda Kota Depok, Supian Suri memberikan sambutan usai Pengukuhan Pengurus Forum PUSPA periode 2022-2025 di Aula Teratai, Lantai 1, Balai Kota, Senin (11/07/22). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri ingin Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) menjadi media komunikasi yang solid dalam melaksanakan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dengan kekompakkan itu, diharapkan dapat mengatasi permasalahan perempuan dan anak di Kota Depok.

"Kita harap forum ini jadi pengikat seluruh organisasi dan media yang menghimpun kekuatan, sehingga tugas menyelesaikan masalah yang selama ini dilakukan tepat sasaran dengan bersama-sama," ujarnya usai mengukuhkan Forum PUSPA Kota Depok periode 2022-2025 di Aula Teratai, Lantai 1, Balai Kota, Senin (11/07/22).

Supian Suri mengungkapkan, Forum PUSPA menjadi mitra pemerintah dalam mengatasi permasalahan perempuan dan anak. Dirinya meyakini, forum ini akan mengoptimalkan peran pemerintah karena di dalamnya terdapat unsur pentahelix yang kuat, yaitu pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, keagamaan, perguruan tinggi, dunia usaha, dan media.

"Forum ini juga kami harap jadi wadah evaluasi program-program yang sudah Pemkot laksanakan. Mereka berkontribusi mengevaluasi agar kegiatan yang dilaksanakan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum PUSPA Kota Depok, Nessi Annisa Handari menambahkan, Forum PUSPA adalah wadah untuk menyamakan persepsi dan bekerja sama mengatasi permasalahan perempuan dan anak. Serta berfungsi sebagai mitra pemerintah daerah dalam mendukung program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Sebenarnya yang dimaksud kesejahteraan yaitu bagaimana kita bisa ikut sertakan perempuan dan anak menikmati pembangunan, bagaimana kualitas hidup perempuan kita bantu agar tetap baik, dan terpenuhinya hak-hak anak. Sehingga diharapkan Depok Kota Layak Anak terwujud melalui Forum PUSPA," pungkasnya. (JD 05/EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?