Kampung Keluarga Berencana (KB) Wijaya Indah RW 06, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya kini sudah masuk 5 besar dalam ajang lomba Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat dan siap diverifikasi ke lapangan Senin nanti, 23 November 2020.

Penjabat Sementara (PJS) Wali Kota Depok, Dedi Supandi sangat mengapresiasi apa yang sudah diraih oleh Kampung KB Wijaya Indah. Dirinya berharap bahwa dengan prestasi ini dapat menjadi inspirasi untuk kampung KB lainnya untuk meningkatkan perannya dalam ketahanan keluarga di Kota Depok dan dapat terus berinovasi.

"Semoga apa yang sudah diraih oleh Kampung KB Wijaya Indah, dapat menjadi inspirasi kampung kb lainnya dalam meningkatkan mutu lingkungannya," ujarnya Kepada berita.depok.go.id.

Perlu diketahui bahwa Kota Depok memiliki komitmen dalam menyiapkan potensi sumber daya manusia yang unggul melalui pembentukan keluarga berkualitas dengan menguatkan program ketahanan keluarga. Implementasi komitmen tersebut bertujuan dalam mewujudkan program keluarga yang berkualitas salah satunya adalah program kampung kb.

Dalam Kampung KB terdapat 8 fungsi keluarga yaitu fungsi agama, cinta kasih sayang, perlindungan, sosial budaya, reproduksi,pendidikan, ekonomi dan fungsi lingkungan hidup. Semua program yang terintegrasi dengan kampung kb tentunya besinergi dengan pihak terkait sehingga dapat mewujudkan lingkungan yang lebih baik dari sisi ekonomi, keluarga, budaya dan agama, pendidikan, serta meningkatkan pengguna aktif kb yang dapat mendukung ketahanan keluarga di Kota Depok. (EVD02/EUD02)

YOUR REACTION?