Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyerahkan minyak goreng kemasan premium  kepada beberapa warga, saat operasi pasar minyak goreng di Kecamatan Cilodong, Rabu (02/03/22).

berita.depok.go.id - Upaya menjaga kestabilan harga dan ketersediaan pasokan barang kebutuhan pokok masyarakat, salah  satunya adalah minyak goreng. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok  melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengimbau masyarakat agar tidak  melakukan panic buying . 

"Dengan tetap menerapkan pola hidup sederhana dengan berbelanja sesuai kebutuhan dan meningkatkan pola hidup sehat mengurangi konsumsi makanan yang digoreng," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menghadiri kegiatan Operasi Pasar yang berlangsung di Kantor Kecamatan Cilodong, Rabu (02/03/22).

Dirinya Menambahkan, untuk mempercepat   proses   distribusi  dan menurunkan harga minyak goreng di tengah masyarakat. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Disperdagin Kota Depok akan terus memastikan harga di setiap segmentasi terjamin dan pasokannya tersedia.

Terakhir dirinya berharap kepada masyarakat sebagai antisipasi menghadapi ramadan dan lebaran untuk menerapkan ketahanan pangan dengan melakukan urban farming atau memanfaatkan lahan-lahan terbuka yang ada di sekitar masyarakat misalnya menanam tanaman pangan di pekarangan rumah, seperti menanam cabai. (VD 02/ EVD01/ EUD 02)

YOUR REACTION?