berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, resmi meluncurkan kanal Youtube pembelajaran dalam jaringan atau daring. Kanal yang diberi nama ‘Belajar Bersama Disdik Kota Depok' ini, bertujuan untuk mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan peluncur kanal Youtube tersebut menjadi yang pertama di Indonesia dengan melibatkan guru-guru se-Kota Depok. Dia pun meminta agar keberadaan kanal ini dapat disebarluaskan agar diketahui oleh masyarakat.

Dikatakannya, kanal Youtube ini memuat video-video pembelajaran bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Waktu penayangannya setiap Senin sampai Kamis pukul 07.45 -12.00 WIB, serta Jumat pukul 07.45-11.00 WIB. 

"Pembelajaran kita tetap berjalan dengan baik. Intinya masalah pemahaman terhadap pelajaran-pelajaran dan kejenuhan dari para siswa bisa terbantu dengan channel Youtube ini," ujarnya. 

Dirinya berharap, kehadiran kanal Youtube tersebut dapat bermanfaat bagi siswa di Kota Depok. Selain itu, juga bisa meminimalisir kendala selama BDR berlangsung. 

"Bisa dimanfaatkan tidak hanya di jam belajar, tapi dapat diulang kembali saat di luar jam belajar," tandasnya.  (VD01 /EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?