berita.depok.go.id- Upaya meningkatkansistem keamanan informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menyambangiDinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Kota Sejuta Maulidini dipilih, karena termasuk 25 kota/kabupaten percontohan konsep Kota Cerdas(Smart City).

 

“Kota Depok masuk dalam 25kota/kabupaten terpilih mengembangkan konsep Smart City. Diskominfo Depok jugapunya tata kelola informasi dan pengalaman penyelenggaraan bidang statistikyang sangat baik, jadi kami coba belajar dari Depok,” ujar Sekretaris DinasKominfo Kabupaten Bandung, Hendrawan, usai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker)di ruang Rapat Diskominfo Kota Depok, Kamis (13/02/20).

 

Adapun, lanjutnya, terdapat beberapatopik yang dibahas. Antara lain bagaimana membangun keamanan informasi,bagaimana kemanan informasi dilegalkan, dan apa saja aplikasi yang diciptakanatau digunakan Pemerinta Kota (Pemkot) Depok.

 

“Kami juga membahas data center atauserver apa yang dibangun oleh Diskominfo dan bagaimana tata kelola jaringan informatika.Nantinya, data yang kita dapatkan akan dihimpun dan kita pelajari, untuk kitapilah mana yang sekiranya bisa diaplikasikan di Kabupaten Bandung,” terangnya.

 

(JD 08/ED 01/EUD 02) Video (VD02/EVD01/EUD 02)

YOUR REACTION?