Rivansyah Prya Megantara (kiri) saat berbincang-bincang dengan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) di sela-sela acara Sosialisasi dan Pendidikan Politik Bagi Pelajar SLTA se-Kota Depok Tahun 2022 di SMAN 11, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (29/03/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 11 Depok antusias mengikuti Sosialisasi dan Pendidikan Politik Bagi Pelajar SLTA se-Kota Depok Tahun 2022 yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok. Mengusung tema 'Peningkatan Partisipasi dalam Demokrasi' acara tersebut dinilai mampu memberikan pemahaman politik bagi pelajar.

"Acara ini banyak banget manfaatnya, terutama di usia-usia sekarang tahun 2024 nanti kita sudah akan menjadi pemilih, jadi dengan adanya acara ini kita sudah punya gambarannya Pemilu seperti apa," ujar Alifah Deandra Rachmadani, Siswa SMAN 11 Depok kelas XI IPA, kepada berita.depok.go.id, Selasa (29/03/22).

Alifah menilai pendidikan politik amat penting diperoleh bagi remaja seusianya. Selama ini. imbuhnya, pendidikan politik di sekolah didapat melalui pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

Senada dengan Alifah, Rivansyah Prya Megantara, siswa kelas X IPA, SMAN 11 Depok, juga mengaku antusias mengikuti acara tersebut. Dirinya pun berharap dapat mempraktikan ilmu-ilmu yang diperoleh.

"Semoga saya bisa menerima dan menelaah ilmu politik itu yang disampaikan tadi oleh Bapak Wakil Wali Kota Depok dan dari Bakesbangpol," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 11 Depok, Bidang Kesiswaan, Yanizasari, mengapresiasi diselenggarakannya Sosialisasi dan Pendidikan Politik Bagi Pelajar di sekolahnya. Menurutnya, acara tersebut sangat baik diikuti oleh siswa, sebab tahun 2024 mendatang mereka sudah menjadi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu).

"Mereka ini adalah usia-usia pemula untuk menjadi pemilih di tahun 2024, supaya mereka paham betul apasih politik itu seperti apa, pemilihan yang baik itu seperti apa," jelasnya. (JD12/EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?