berita.depok.go.id- Kegiatan nonfisik saat ini masih menjadi primadona dalam rumusan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cipayung Tahun 2021. Perbandingannya pun cukup jauh dengan kegiatan fisik, yaitu 75 persen dan 25 persen.

“Musrenbang tahun ini masih didominasi kegiatan nonfisik sebesar 75 persen dan fisik 25 persen,” ujar Plt Camat Cipayung Asloe’ah Madjri di sela kegiatan Musrenbang di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Senin (01/02/21).

Dikatakannya, adapun kegiatan nonfisik yang menjadi prioritas dalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Meliputi, pelatihan untuk pelaku usaha, pelatihan karang taruna, serta pelatihan lainnya.

“Untuk kegiatan fisik, anggarannya tidak besar. Namun, bisa dicover dari kegiatan dinas terkait. Misalnya, pembangunan taman yang dikerjakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), ataupun pembangunan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR),” terangnya.

Dirinya berharap, semua kegiatan yang diusulkan oleh warga serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM),  bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Dengan begitu, pembangunannya nanti bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Tadi Wali Kota Depok juga berpesan agar seluruh masukan bisa dicatat dan diupayakan terealisasi. Semua ini untuk meningkatan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM),” pungkasnya. (VD 02/EVD 01/EUD02).

YOUR REACTION?