berita.depok.go.id –Kampung Keluarga Berencana (KB) Wijaya Indah RW 06, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya optimistis masuk tiga besar Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, pihaknya telah memenuhi sejumlah indikator yang menjadi penilaian.


Lurah Cisalak, Wiyana mengatakan, seluruh poin kegiatan yang dinilai telah dilakukan. Saat paparan dihadapan juri melalui virtual pun tidak terjadi kendala."Kami sampaikan ke tim juri sesuai dengan kondisi di lapangan. Berbagai hal yang sudah dilakukan warga dengan bermacam inovasinya dapat kami pertanggungjawabkan saat re-checking nanti di tiga besar," ungkapnya kepada berita.depok.go.id, Senin (09/11/20).


Dikatakannya, capaian juara bukan menjadi prioritas utama. Menurutnya, hal yang terpenting yaitu adanya perubahan yang lebih baik, serta menjadikan Kampung KB Wijaya Indah semakin tangguh, dan masyarakatnya sejahtera.


"Melalui program ini, ke depan warga akan sadar bagaimana cara menata lingkungan dan keluarga dengan baik. Serta menjaga kesehatan anak-anak, remaja, hingga lansia-nya," ujar Wiyana.


Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessy Annisa Handari menjelaskan, terdapat enam kelompok kegiatan yang dinilai dalam lomba ini. Antara lain Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Bina Keluarga Berencana (BKB), Bina Keluarga Lansia (BKL), Bina Keluarga Remaja (BKR), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), dan Duta GenRe.


Dirinya berharap, Kampung KB Wijaya Indah yang berkompetisi dengan tujuh kota di Jawa Barat, dapat menjadi pelopor untuk mewujudkan program Ketahanan Keluarga di Kota Depok.


"Mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi Kampung KB lainnya supaya memperkokoh ketahanan keluarga di Kota Depok," pungkasnya. (EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?