Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida (tengah) bersama Ketua Harian FAJI, Hidayat dan Pengelola Akun Info Depok, Ray Andree mengenalkan Wisata Arung Jeram Ciliwung Depok, Selasa (18/05/21). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida, hari ini menjajal sensasi arus Sungai Ciliwung. Dirinya bersama Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) dan Info Depok tampak menikmati berwisata edukasi arung jeram Ciliwung Depok.

Menurut Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida, wisata edukasi arung jeram Ciliwung Depok bisa menjadi pilihan masyarakat di sela-sela bekerja dan mengisi liburan. Sebab, ujarnya, selain dapat menikmati pemandangan yang indah dan serunya arus Ciliwung, wisata ini juga mengedukasi tentang kebersihan lingkungan sekitar sungai.

“Hari ini saya ikut arum jeram bersama FAJI dan Info Depok. Dimulai dari Jembatan Panus hingga Jembatan Jalan Juanda dengan waktu tempuh sekitar satu jam,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan, Selasa (18/05/21).

Bunda Elly, sapaan akrabnya, mengatakan, selama perjalanan, terlihat keragaman hayati yang ada di Sungai Ciliwung. Tidak hanya itu, di tengah perjalanan dia juga menyempatkan untuk bebersih Ciliwung.

“Sungai Ciliwung yang melintasi Kota Depok sangat indah. Agar tetap asik dan bisa dinikmati, kita harus bersama-sama menjaga serta merawatnya,” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua Harian FAJI, Hidayat menambahkan, kegiatan menyusuri Ciliwung ini sangat cocok sebagai tujuan destinasi wisata warga Depok di tengah pandemi. Selain dekat, wisata ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Semua diwajibkan menggunakan masker dan dilarang berkerumun. Dalam satu perjalanan dibatasi hanya 30 orang, satu perahu hanya empat orang,” pungkasnya. (EVD01 / EUD02)

YOUR REACTION?